Patofisiologi obesitas pada anak pdf

Dalam penelitian pada hewan coba didapatkan bahwa ghrelin merangsang nafsu makan sedangkan injeksi obestatin menghambat nafsu makan. Panigrahi TG, et. Namun kerja utama insulin adalah meningkatkan asupan makan dengan cara menurunkan kadar glukosa darah.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD

Elsevier ; pp Diagnosa Keperawatan Diagnosa keperawatan utama yang dapat dijumpai pada klien dengan sindrom cushing adalah sebagai patofisiologi obesitas pada anak Kelebihan volume cairan berhubungan dengan retensi natrium akibat kortisol dalam darah meningkat 2.

Obesitas dikatakan sebagai kondisi inflamasi didalam tubuh. Screen Shot at 3. Prevalensi obesitas Prevalensi obesitas diseluruh dunia meningkat tajam dalam beberapa dekade terakhir. Penelitian dalam fisiologi dan patofisiologi obesitas diharapkan dapat membuka peluang pengembangan strategi pencegahan dan penatalaksanaan terhadap obesitas.

Leptin merupakan hormon peptida yang disekresi terutama oleh jaringan adiposa dan bertugas mengirimkan sinyal ke otak tentang jumlah simpanan lemak. Hipotesis thermostatik Hipotesis ini menyatakan bahwa penurunan suhu tubuh dibawah normal akan merangsang nafsu makan dan sebaliknya peningkatan suhu tubuh akan mengurangi nafsu makan.

Obesiti - Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas Ia sudah melakukan tes urin untuk kehamilan tetapi ternyata hasilnya negative.

Terdapat korelasi yang sangat baik antara IMT dan prosentase lemak tubuh, dimana prosentase lemak tubuh dapat diperhitungkan dengan menggunakan rumus: Obstructive Sleep Apnea OSA Obstructive sleep apnea OSA merupakan kelainan pernafasan pada saat tidur, dimana terjadi penurunan aliran udara pada saat bernafas yang akan menyebabkan hipoksemia dan hiperkapnia.

Klasifikasi berat badan menurut WHO untuk populasi orang barat.

Hipotesis peptida usus Didalam lambung dilepaskan berbagai peptida yang berhubungan dengan asupan makan, antara lain GRP Gastrin Related Peptide. Diantara laki-laki dan wanita umur 35 sampai 60 tahun, risiko diabetes 3 kali lebih besar pada kelompok yang mengalami penambahan berat badan seberat 5 sampai 10 kg sejak mereka berusia 18 sampai 20 tahun, dibandingkan dengan mereka yang hanya mengalami penambahan berat badan tidak lebih dari 2 kg.

Obesitas merupakan permasalahan kesehatan global. Reseptor leptin ditemukan dalam beberapa bentuk. Human adenovirus Ad menyebabkan peningkatan diferensiasi dan akumulasi lipid pada manusia.

Pre adiposit 3T3-L1 dapat menerangkan efek adipogenik dari Ad Terdapat sejumlah besar gen pada manusia yang diyakini mempengaruhi berat badan dan adipositas. Obstructive sleep apnea ditandai dengan mendengkur snoring yang dapat terjadi berulang-ulang selama tidur.

Cholecystokinin didalam sirkulasi tidak dapat menembus sawar otak, namun peptida yang sama disintesis didalam otak, bekerja pada reseptor CCK-B dan berfungsi sebagai faktor rasa kenyang satiety factor. Kerja melanocyte-stimulating hormone MSH juga diperlukan untuk memberikan respons terhadap leptin.

Cholecystokinin adalah suatu peptida yang disekresi oleh duodenum dengan adanya makanan. Perawatan diberikan dalam 3x24 jam volume cairan dalam batas normal Kriteria hasil: Perawatan diberikan dalam 2x24 jam klien mampu beraktivitas sedikit mobilisasi Kriteria hasil: Di Provinsi Punjab India, prevalensi BB berlebih dan obesitas lebih tinggi pada wanita perkotaan dibandingkan wanita pedesaan.

Batu empedu Obesitas disertai dengan meningkatnya produksi kolesterol didalam empedu, disertai supersaturasi cairan empedu dan tingginya insiden batu empedu, terutama batu empedu yang mengandung kolesterol.

NPY merangsang asupan makan dan menurunkan aliran simfatis dan melalui jalur ini akan mengurangi pengeluaran energi. Namun masih terdapat berbagai neuropeptida lain yang dapat meningkatkan nafsu makan, antara lain: Prevalensi obesitas cenderung meningkat pada kelompok anak-anak dan dewasa muda disertai dengan peningkatan prevalensi komplikasi berupa penyakit jantung, diabetes melitus tipe 2, gangguan fungsi ginjal, dan penurunan kualitas hidup.

Keseimbangan asupan makan dan pengeluaran energi akan menentukan berat badan seseorang. Obesitas merupakan kelainan metabolisme yang cenderung semakin meningkat prevalensinya dinegara-negara maju maupun negara-negara berkembang sehingga menimbulkan berbagai komorbitas.

Ghrelin meningkatkan pengosongan lambung sedangkan obestatin memperlambat pengosongan lambung. Sensor terhadap simpanan energi didalam jaringan adiposa b. Klasifikasi berat badan dihubungkan dengan risiko ko-morbiditas berdasarkan lingkar pinggang untuk populasi penduduk Asia. Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposameningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD Hubungan aktivitas fisik dengan komposisi tubuh pada remaja.

Tesis. Semarang. Obesitas pada anak. Divisi. Etiologi dan patofisiologi obesitas. Obesitas. Persiapan pre-operatif bedah non-obstetrik pada kehamilan. A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh pada masa lawsonforstatesenate.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar. penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas pada masyarakat. Orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang akan mengalami obesitas (Farida, ).

4. Patofisiologi Obesitas Obesitas terjadi akibat ketidakseimbangan masukan dan keluaran kalori - Pada anak laki-laki. Penyakit-penyakit yang menyertai obesitas pada orang dewasa seperti DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemi, penyakit kantong empedu, Non Alcoholic Steatohepatitis, sleep apnea dan komplikasi-komplikasi ortopedik juga mulai meningkat prevalensinya pada anak-anak dan remaja.

III. Patofisiologi obesitas Pengaturan jumlah energi yang kita ambil dari. PATOFISIOLOGI OBESITAS. Nurul Widdad. Download with Google Download with Facebook or download with email.

PATOFISIOLOGI OBESITAS Pada masa anak-anak dan dewasa, asupan energy bergantung pada diet lawsonforstatesenate.comas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Gangguan keseimbangan energi ini dapat.

Patofisiologi obesitas pada anak pdf
Rated 0/5 based on 86 review