Obesitas adalah scribd

Komplikasi Obesitas 1. Renin bertanggung jawab mengkonversi substrat renin angiotensinogen menjadi angotensin II di paru-paru oleh angiotensin converting enzyme ACE.

Obesitas dan Penyebab Obesitas

KANKER Obesitas seringkali dikaitkan sebagai salah satu pemicu penyakit kanker karena 40 persen dari kasus kanker disebabkan oleh kelebihan berat badan. Protein Protein adalah molekul makro dan merupakan bagian terbesar setelah air.

Padahal makan dengan tidak terburu-buru dan mengunyah makanan yang halus akan memelihara kesehatan gigi dan gusi. Dari kedua faktor tersebut metabolisme basalmemiliki tanggung jawab dua pertiga dari pengeluaran energi orang normal.

Obesitas digambarkan sebagai ukuran dari ketidaksesuaian antara berat badan dan tinggi badan. Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit. Os mengatakan sebelum menikah badannya kecil.

Pengetahuan tidak hanya diperoleh melalui pendidikan formal, namun juga dari informasi orang lain, media massa atau dari hasil pengalaman orang lain.

MAKALAH OBESITAS

Os pernah dirawat di RS dengan penyakit usus buntu dan penyempitan tulang belakang. Sistem saraf otonom Stimulasi sistem saraf otonom dapat menyebabkan konstriksi arteriola dan dilatasi arteriola.

Penelitian menunjukkan bahwa saat kita berjalan, lutut, pinggul, dan pergelangan kaki menopang tiga sampai tiga kali dari berat badan tubuh.

Definisi Kelebihan Berat Badan Dan Obesitas

Oleh karena itu, data yang dikumpulkan harus merupakan data yang bersifat tetap dan siap untuk digunakan sesuai tujuan tersebut. Tipe Ovid umumnya terdapat pada orang-orang yang gemuk secara genetik. Umur Obesitas dapat terjadi pada semua usia, bahkan pada anak kecil.

Download 20 Feb Suatu pendekatan dalam menggambarkan kelompok berisiko dapat digunakan tiga klasifikasi berikut ini: Tabel 1. Penyebab spesifiknya diketahui, misalnya a.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA MASYARAKAT

BMI merupakan rumus matematika dimana berat badan dalam kilogram dibagi dengan tinggi badan dalam meter pangkat dua.

Masukan energi yang berlebihan serta pemakaian energi yang terlalu kecil disebabkan oleh berbagai faktor, yaitu: Sementara, mereka yang berada di antara keduanya dianggap kelebihan berat badan.

Sebuah riset teranyar berskala besar yang dilakukan para peneliti di Inggris dan Denmark menemukan adanya hubungan langsung antara indeks massa tubuh BMI tinggi dan peningkatan risiko penyakit jantung. Sembilan puluh lima persen penderita hipertensi tidak diketahui penyebabnya dan dikenal sebagai hipertensi primer atau esensial.

Harus dilakukan perubahan dalam pola aktivitas fisik dan mulai menjalani kebiasaan makan yang sehat Jenis dan beratnya latihan, serta jumlah pembatasan kalori pada setiap penderita berbeda-beda dan obat yang diberikan disesuaikan dengan keadaan penderita.

Pada pemeriksaan ekstremitas, otot normotonus, tidak ada keterbatasan gerak, tidak ditemukan adanya edema, sianosis, dan clubbing finger. Diakses pada tanggal 2 November pukul Selain obat-obatan tertentu, beberapa hormon tertentu yang mempengaruhi nafsu makan seseorang dapat pula menimbulkkan obesitas.

OBESITAS.pptx

Resiko kesehatan pada tipe ini lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Gynoid, karena sel-sel lemak di sekitar perut lebih siap melepaskan lemaknya ke dalam pembuluh darah dibandingkan dengan sel-sel lemak di tempat lain. Hasil dari peramalan tersebut akan membantu perumusan kebijakan yang tepat.Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.

· BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Obesitas adalah kondisi kelebihan lemak, baik di seluruh tubuh atau terlokalisasi pada bagian bagian tertentu. Obesitas adalah suatu kondisi dimana kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak. untuk pria dan wanita masing-masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

terutama perubahan diseluruh pada yang lemak besar. osteoartritis. kesulitan bernapas. memendeknya usia harapan hidup. gout. adalah lemak sedangkan pada pria 16% berat badan adalah lemak. Pada tubuh manusia, lemak didistribusikan menjadi 2 kategori yaitu disimpan pada area panggul dan kaki (“pear-shaped” – obesitas.

• Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan. Sementara overweight (kelebihan berat badan, kegemukan) adalah keadaan dimana Berat Badan seseorang melebihi Berat Badan normal.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.5/5(1).

makalah surveilans obesitas
Obesitas adalah scribd
Rated 0/5 based on 57 review