Lp dan askep obesitas pada anak

Keseimbangan energi ini dapat dicapai bila energi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan sama dengan energi yang digunakan. Dengan perilaku makan orang tua dapat ditiru oleh anaknya,jadi biasakan memberi contoh yang baik pada anak anda dengan cara makan anda sendiri.

Keadaan ikterus di pengaruhi oleh: Survei menunjukkan tren yang mencemaskan di kalangan anak-anak.

Laporan Pendahuluan (LP) DAN Askep IKterik Neonatorum NANDA NIC NOC

Apakah anak anda termasuk anak yang memiliki obesitas? Bagaimana cara penanganan anak yang Obesitas? Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Dalam keadaan kekurangan makanan, tubuh selalu berusaha untuk mempertahankan hidup dengan memenuhi kebutuhan pokok atau energi.

Faktor Penyebab Apa penyebab epidemi global obesitas pada anak ini? Lama olah raga, pemanasan 15 menit, ditambah menit. Manfaat bagi mahasiswa 1.

Restoran cepat saji bermunculan di mana-mana di seluruh dunia. Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel.

Kelainan kulit berupa bercak merah muda yang meluas dan berubah warnamenjadi coklat kehitaman dan terkelupas pavement dermatosis 9. Otot dapat mempergunakan asam lemak dan keton bodies sebagai sumber energi kalau kekurangan makanan ini berjalan menahun.

Factor perkembangan Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak atau keduanya menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh. Batasi tingkat konsumsi fast food dan semacamnya.

Ahli bedah anak Dr. Orang tua adalah contoh yang terbaik bagi anak. Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk.

Hal ini karena anak obesitas sering menjadi korban bahan olok-olokan teman main dan teman sekolah. Mengkonsumsi 4 kaleng soda perminggu bisa membuat berat badan naik 0,5 kg. Penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas.

Sering berkaitan dengan anemia hemolitik, infeksi kongenital, penyakit hati Hepatosplenomegali pembesaran hati dan limpa Omfalitis peradangan umbilikus Hipotiroidisme defisiensi aktivitas tiroid Massa abdominal kanan sering berkaitan dengan duktus koledokus Feses dempul disertai urin warna coklat Pikirkan ke arah ikterus obstruktif, selanjutnya konsultasikan ke bagian hepatologi.

Kedua, minuman ringan sudah lebih populer ketimbang susu dan air. Penurunan berat badan bukanlah tujuan yang utama dalam penanganan obesitas anak. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

LP Obesitas

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari semua anak usia 4 hingga 19 tahun di Amerika Serikat menyantap makanan cepat saji setiap hari.

Pada orang yang ,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan. Kebiasaan Makan yang Buruk Anak yang tidak atau kurang suka mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian grains dan lebih memilih fast food, minuman manis maupun makanan kemasan, memiliki kecenderungan untuk memiliki berat berlebih karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi lemak dan kalori tetapi memiliki nilai gizi yang rendah.

Perkembangan adalah bertambahnya kemampuan skillstruktur, dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Berbagai macam makanan siap santap yang mengandung tinggi energy, tinggi lemak dipertokoan dan berbagai sarana elektronik yang menyebabkan kurang aktifitas tersedia di sekitar kita.

Beli dan sajikan lebih banyak buah dan sayuran daripada makanan yang siap olah. Sehingga terjadi hiperfagia nafsu makan yang berlebihan karena gangguan pada pusat kenyang di otak.

Kwashiorkor terjadi karena adanya defisiensi protein pada anak karena kandungankarbohidrat makanan tersebut tinggi, tapi mutu dan kandungan proteinnya sangatrendah. Diit tinggi kalori, protein, mineral dan vitamin.

Penyebab yang jarang dari obesitas adalah fungsi hipotalamus yang abnormal. Obesitas pada anak sampai kini masih merupakan masalah, hal ini disebabkan oleh etiologinya yang kompleks dan multi faktor. Kurang kalori protein akan terjadi manakala kebutuhan tubuh akan kalori, protein, atau keduanya tidak tercukupi oleh diet.

Meningkatnya keadaan social ekonomi seseorang. Ada dua pola makan abnormal yaitu: Proses terjadinya obesitas tidak mutlak hanya disebabkan asupan energi berlebih.

Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a.Oct 14,  · BAB I PENDAHULUAN Latar belakang KKP adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

Energi yang diperoleh oleh tubuh bukan hanya diperoleh dari proses katabolisme zat gizi yang tersimpan dalam tubuh, tetapi juga berasal dari.

Sep 25,  · Obesitas pada anak sampai kini masih merupakan masalah, hal ini disebabkan oleh etiologinya yang kompleks dan multi faktor. Penanganan obesitas anak haruslah terpadu antara semua aspek lawsonforstatesenate.comn dini penanganan obesitas pada anak akan memberikan hasil yang lebih baik.

Penanganan obesitas pada anak lebih sulit dari pada obesitas dewasa. Dec 07,  · makalah Obesitas,, AsKep Obesitas A. Tinjauan Umum tentang Obesitas.

Sedangkan prevalensi berat badan berlebih anak-anak usia tahun pada laki-laki 9,5% dan pada perempuan 6,4%, yang hampir sama dengan estimasi WHO sebesar 10% pada anak usia tahun (Depkes, dalam Grinting, ).

ASKEP OBESITAS BAB I. PENDAHULUAN. A. LATAR BELAKANG. jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa lawsonforstatesenate.com karena itu telah disarankan bahwa kelebihan nutrisi pada anak terutama pada masa bayi dan sebagian kecil selama masa kanak-kanak yang lebih lanjut, dapat menyebabkan obesitas sepanjang hidup.

Author: ALBADAN. BErat badan dan panjang badan untuk mengikuti pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia sekelompoknya. Pemberian ASI dan PASI terhadap perkembangan daya tahan tubuh alami dan imunisasi buatan yang dapat mengurangi pengaruh infeksi pada tubuh.

LP dan ASKEP DIARE ANAK. Aug 13,  · Laporan Pendahuluan (LP) Ikterik Neonatorum NANDA NIC NOC Ikterus adalah warna kuning yang tampak pada kulit dan mukosa karena adanya bilirubin pada jaringan tersebut akibat peningkatan kadar bilirubin dalam darah (Brooker, ).

Ikterus adalah warna kuning pada kulit, konjungtiva dan selaput akibat penumpukan bilirubin. Sedangkan hiperbilirubinemia adalah ikterus.

Lp dan askep obesitas pada anak
Rated 5/5 based on 91 review